Contact Person 5373710c
Klik Fb

Sunday, January 26, 2014

Sudahkah Kamu Bersyukur?


Sahabatku, mungkin judul dari postingan kali ini sederhana saja, saya ambil dari pengalaman pribadi dan pengalaman itu sedikit demi sedikit dapat membuat saya sadar tentang arti sebenarnya kehidupan ini.

"Bersyukur" itulah judul kali ini, sebuah kata yang sangat mudah sekali diucapkan oleh siapapun, namun perlu difahami, kata bersyukur mengandung makna yang sangat kompleks, intinya kita berterimakasih kepada tuhan atas semua nikmat yang diberikaNYA kepada kita, entah itu nikmat yang kecil ataupun besar, lahir ataupun bathin, dan semua nikmat itu diberikan secara gratis oleh tuhan, tanpa 1 rupiah pun kita mengeluarkan biaya, bisa dibayangkan para pembaca sekalian, betapa tuhan sangat sayang pada kita.

Ok, langsung saja kita bahas topik kali ini, sudahkah para pembaca bersyukur? aku yakin para pembaca sudah melakukanya sejak bangun tidur, ya kan? :) hehe, Perlu diketahui oleh pembaca sekalian, bersyukur tidak hanya membuat hati kita tenang, dengan bersyukur maka kita "tidak akan merasa susah". Sebagai gambaran saja suatu ketika penghasilan kita tidak seperti biasanya, biasanya sehari dapet 50rb tapi dapet 30rb, nah dari situ kita bisa liat kan, ada yang kurang, biasanya 50 kok 30? tapi apakah kita harus mengeluh?? kalau kita syukuri, berapapun rezeki dari tuhan akan terasa  cukup.

Banyak sekali nikmat yang harus kita syukuri, mulai dari nikmat lahir maupun bathin, dari ujung rambut sampai ujung kaki, mulai bangun tidur sampai tidur lagi, jika kita bisa menghargai setiap detik kehidupan ini kita pasti tau apa itu bersyukur, belum lagi kita dijadikan makhluk tuhan yang paling sempurna dibandingkan ciptaan tuhan yang lain, oleh karena itu bersyukur adalah WAJIB hukumnya bagi kita hamba tuhan. Terutama nikmat kesehatan dan waktu luang, yang rata rata manusia pada melalaikanya, hemmt.. contoh saja ketika umumnya manusia diberikan kesenangan oleh tuhan, mereka lupa dan akhirnya berfoya foya, menghamburkan uang, berpesta dan sebagainya, tapi ketika mereka dicoba sakit, baru terasa bahwa nikmat sehat itu sangat berharga. Dalam cuplikan video dibawah ini kita akan bisa merasakan betapa beruntungnya kita, mari kita lihat, siapkan tisue dan kalau tidak punya tisue jangan biarkan air matamu menetes ya.. hehe
Silahkan dilihat...


Setelah pembaca melihat video tersebut apa yg terbesit dalam benak anda?? apakah selama ini pembaca masih kurang bersyukur, masih sering mengeluh tentang kehidupan ini, mengeluh tentang rezeky pemberian tuhan, mengeluh tentang pekerjaan kita yang gajinya pas-pasan??? Ternyata tanpa disadari masih banyak sekali saudara kita yang kehidupanya jauh di bawah kita, Jangankan untuk membeli jajan atau baju baru, untuk makanpun mereka rela mengumpulkan uang recehan seratus, duaratus, lima ratus sehingga bisa terkumpul cukup untuk membeli sebungkus nasi, marilah kita renungkan... ;)

Sekian, mungkin banyak kata kata yg kurang pas, mohon dimaafkan.. :)
dari Admin:
Fb,Twitter: @IrwanCelluler
Pin BB     :76092ef7
Bisa juga konsultasi tentang motivasi, agama islam, komputer, HP, android, Internet, etc.. :)

0 comments:

Post a Comment