Contact Person 5373710c
Klik Fb

Friday, November 15, 2013

Bersyukurlah, maka kamu tidak akan kekurangan

Mungkin kata kata pada judul bagi para pembaca sulit untuk difahami, namun saya sendiri sudah merasakanya... Betul, tidak akan pernah merasakan susah, bukan karena semua kebutuhan dan keinginan yang kita inginkan dan kita butuhkan tercukupi, tapi karena kita menerima dengan hati yang bersyukur, apa adanya, orang jawa bilang "nrimo opo enenge", Seberapapun rizky yang tuhan berikan pada kita kalau kita tidak bisa mensyukurinya selalu saja kurang, kita ingat ingat aja, dulu kita hanya punya sepeda pancal, tapi kita ingin sepeda motor, setelah punya sepeda motor, kita ingin sepeda motor keluaran terbaru, hemmt... gak akan ada habisnya kan? Nah, jika kita bisa bersyukur, rendah hati dan nerima apa adanya, gak ada kata kepingin, apa yang bisa kita beli dan apa yang kita punya itulah yang harus kita syukuri... karena belum tentu orang lain mempunyai seperti apa yang kita punya.

Memang sangat sulit untuk bisa bersyukur,Kadang kita minta pada Allah seikat bunga yang indah tapi diberi kaktus berduri, kita minta kupu-kupu tapi diberi ulat berbulu, kita pun bersedih, kecewa, terluka,sakit hati, berburuk sangka.... Tapi kemudian tanpa kita sadari, kaktus berduri tadi menumbuhkan setangkai bunga yang indah & ulat yang berbulu tadi pun menjadi kupu-kupu yang cantik. Perlu diketahui dibalik kesulitan, kesedihan dan keputus asaan itu jauh di atas segalanya "DIA" sedang merajut yang terbaik dalam kehidupan kita...Inilah jalan Allah, semua Akan Terasa indah pada waktunya.
Allah tidak memberi apa yang kita harapkan tapi memberi apa yang kita butuhkan.

Apapun yang tuhan berikan harus kita syukuri, apapun itu bentuknya, entah itu nikmat atau cobaan. Kebanyakan dari kita melupakan semua nikmat nikmat yang ada, kalau hati kita senang mendapat kabar baik, atau mungkin nai pangkat, biasanya kita melupakan dari mana dan siapa yang memberikan nikmat itu, ya Kan? Sebaliknya jika kita sedang mengalami gonjangan bathin, atau jiwa, kita mendapat cobaan, musibah, baru kita ingat pada allah. Meronta ronta, mengeluh "kenapa aku harus mengalaminya" dan lain lain. Sekarang kita kembalikan pada diri kita sendiri, apakah rasa syukur kita sudah cukup? apakah yang selama ini kita lakukan sebanding dengan nikmat yang allah berikan? marilah kita instrofeksi diri kita masing masing, berbenah diri, minta petunjuk dan hidayah dari allah agar diberikan hati yang selalu bisa bersyukur. Tak ada kata terlambat untuk kita, selama allah mash memberikan kita  kesempatan untuk bernafas kita masih punya waktu untuk melakukanya, mari kita sama sama bersyukur, insya allah hidup kita akan selalu dihiasi dengan kebahagiaan, dan dijauhkan dari kesedihan ataupun kesempitan hidup.

Semoga sedikit tetesan tinta tulisanku ini bisa bermanfaat untuk para teman teman yang membaca... sekian dan terima kasih
Salam semangat Selalu...

0 comments:

Post a Comment